Wisata di Lombok selalu berhasil membuat Kamu takjub dengan segala keindahan yang dimilikinya. Bukan hanya indah dan eksotis, tapi Kamu akan menemukan banyak destinasi yang mampu menciptakan suasana romantis sehingga cocok untuk pasangan atau Kamu yang sedang honeymoon. Salah satunya adalah air terjun Tiu Teja yang menarik untuk dikunjungi.

Suasana Romantis yang Tercipta

Tidak lengkap rasanya jika Kamu berkunjung ke Lombok Utara tapi tidak singgah terlebih dulu di air terjun Tiu Teja ini. Keindahan alam air terjun ini memang selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan, meski hanya untuk menikmati keelokan yang dimilikinya. Apalagi dengan suasana yang tercipta dari pemkamungan menakjubkan dari air terjun ini.

Dengan berbagai pesona alam yang tersimpan membuat wisata air terjun Tiu Teja ini sangat cocok bagi Kamu yang berkunjung dengan pasangan atau sedang honeymoon. Tidak heran banyak pengantin baru yang menjadikan air terjun ini sebagai destinasi yang wajib dikunjungi. Suasana romantis akan membuat Kamu semakin betah dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Hutan yang Masih Asri dan Terjaga

Objek wisata ini memiliki jarak sekitar 60km dari Kota Mataram sehingga Kamu bisa mencapainya dengan waktu sekitar 2 jam. Kamu pun membutuhkan waktu lebih karena nantinya harus berjalan kaki untuk mencapai air terjun Tiu Teja. Namun, Kamu tidak perlu merasa khawatir karena selama perjalanan, Kamu tidak akan merasa bosan.

Pemkamungan hutan yang masih asri dan begitu terjaga akan menyambut Kamu sepanjang perjalanan. Bahkan, keberadaan serangga dan kicauan suara burung seakan menemani Kamu agar perjalanan tidak membosankan. Jadi, Kamu bisa menikmati perjalanan menuju wisata air terjun Tiu Teja dengan melihat pemkamungan sekitar.

Pelangi yang Memesona

Keindahan pelangi memang tidak pernah terkalahkan, apalagi jika Kamu bisa menemukan pemandangan ini ketika berkunjung ke air terjun Tiu Teja. Cahaya pelangi merupakan hasil bias dengan bulir-bulir air yang ada di sekitar air terjun hingga menciptakan pemandangan indah di siang hari hingga membuat para wisatawan takjub.

Keindahannya semakin bertambah dengan semburat air yang menghiasi pelangi hingga terciptalah suasana romantis tak terkalahkan. Rasa lelah selama perjalanan pun akan terhapuskan dengan kehadiran pelangi yang indah ini. Kamu pun bisa menikmati liburan ke destinasi wisata air terjun Tiu Teja bersama pasangan dengan pengalaman romantis.

Gemericik Air dari Dua Air Terjun

Masyarakat setempat juga menyebut air terjun Tiu Teja ini dengan sebutan air terjun kembar karena ada dua air terjun yang berdampingan. Kedua air terjun ini pun juga memiliki tampilan yang identik jadi layak disebut sebagai air terjun kembar. Mendekati lokasi air terjun, Kamu pun akan mendengar merdunya suara deburan air yang jatuh.

Suara gemericik air ini mampu membuat hati Kamu lebih tentram dan tenang. Cocok bagi Kamu yang ingin melepas penat setelah lelah mengadakan pesta pernikahan. Dengan suasana hati yang tenang, maka setelah berlibur Kamu bisa menikmati keindahan biduk rumah tangga bersama pasangan.

Udara yang Bersih dan Sejuk

Salah satu pesona yang ingin dicari ketika berkunjung ke air terjun adalah kesejukan air yang terpancarkan. Bahkan, udara di sekitar air terjun pun juga mendukung untuk merasakan kesejukan dengan udara yang bersih. Kamu pun akan betah berlama-lama di tempat wisata ini karena Kamu bisa merasakan udara bersih yang sudah mulai jarang dijumpai di kota metropolitan.

Bagi Kamu yang sedang mencari destinasi wisata romantis dan penuh dengan pesona, maka air terjun Tiu Teja di Lombok Utara ini sangat bisa dijadikan pilihan. Dijamin, Kamu tidak akan menyesal telah melakukan perjalanan jauh dan tidak mudah karena keindahan wisata di Lombok ini akan menebusnya.